KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan hidayah-NYA, Fakultas Teknobiologi UTS dapat menyelesaikan penyusunan dokumen Rencana Strategis 2017-2022. Rencana Strategis (RENSTRA) Fakultas Teknobiologi Universitas Teknologi Sumbawa (FTB UTS) disusun berdasarkan evaluasi diri dan telah melalui beberapa kali rapat civitas akademika dari lingkungan fakultas dan program studi untuk mendapatkan koreksi dan perbaikan. Struktur dan susunan Renstra ini mengacu kepada visi dan misi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) sebagai organisasi induk agar tercipta suatu sinergi kelembagaan antara universitas dan fakultas serta program studi.
Penyusunan dokumen RENSTRA FTB UTS 2017-2022 ini bertujuan untuk menciptakan sebuah kerangka kebijakan untuk 5 tahun mendatang yang akan dibarengi dengan kegiatan evaluasi kinerja di setiap tahun ajaran. Kerangka kebijakan dalam Renstra menuntut kita untuk dapat bersaing lebih efektif dalam segala bidang jika kita ingin berhasil di masa depan. Langkah progresif FTB UTS untuk menjadi salah satu fakultas terbaik pada tingkat universitas sekaligus juga pada tingkatan yang lebih luas. Dalam renstra 5 tahun ini, FTB UTS memiliki dua tujuan utama yang ingin dicapai dalam setiap periode lima tahunan. Sasaran strategis yang ingin dicapai pada periode lima yaitu periode 2017-2021, FTB memfokuskan arah kebijakan fakultas untuk melakukan revitalisasi manajemen internal fakultas dan juga memfokuskan diri untuk persiapan menuju fakultas berbasis riset yang mumpuni. Realisasi konsep Fakultas berbasis riset dalam beberapa tahun ke depan ini mutlak membutuhkan suatu panduan operasional pelaksanaan kegiatan yang salah satunya adalah dokumen RENSTRA ini.
Besar harapan kami dengan telah selesai disusunnya RENSTRA baru ini, diharapkan kinerja Fakultas Teknobiologi akan semakin meningkat untuk mewujudkan visinya dengan prioritas program yang diikuti dengan penggunaan anggaran secara efektif dan efisien.

Sumbawa, Januari 2017
Ketua Tim Penyusun
Baso Manguntungi, S.Si.,M.Si

 

Renstra FTB 2017-2022

Renstra UTS